Dituding Terima Kucuran Dana Puluhan Juta Rupiah Tiap Bulan dari PT WIN, Kapolres Konsel: Itu Tuduhan Tanpa Dasar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Dilansir dari pemberitaan di media online, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Selatan ( Konsel ) AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si dituduh menerima kucuran dana puluhan juta rupiah tiap bulan dari perusahaan pertambangan nikel PT. Wijaya Inti Nusantara (WIN) yang ada di Kabupaten Konsel.

Dalam pemberitaan tersebut, disebutkan bahwa kucuran dana yang dikeluarkan oleh pihak PT. WIN kepada Kapolres Konsel sebagai upaya pihak perusahaan mengamankan aktivitas pertambangannya.

Menanggapi beredarnya pemberitaan tersebut, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si dengan tegas membantah tuduhan yang tanpa dasar yang menuduh bahwa dirinya menerima kucuran dana puluhan juta rupiah tiap bulan.

“Selama kurang lebih 2 tahun, saya bertugas sebagai Kapolres Konsel, saya tidak pernah menerima atau bahkan meminta kepada pihak perusahaan manapun yang berinvestasi di Kabupaten Konsel termasuk PT. WIN untuk memberikan sesuatu barang ataupun uang kepada saya, ” tegas Kapolres Konsel kepada fajar.co.id, Selasa (23/1).

Lanjut Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si juga mengatakan bahwa pihak Polres Konsel justru mendukung adanya investasi yang ada di wilayah Kabupaten Konsel, karena dapat meningkatkan perekonomian yang ada di Kabupaten Konsel.

“Kita ini Polri justru mendukung pihak investos yang datang di Kabupaten Konsel, karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, bukan malah sebaliknya meminta perusahaan untuk memberikan setoran kepada kita , itu tidak benar ” tukas Wisnu Wibowo.

  • Bagikan