YBM PLN UP3 Kendari Salurkan Bantuan dan Buka Pelatihan Pengolahan Rumput Laut di Kolaka

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA – Giat ini diikuti oleh Asisten II Ir. H. Abbas. MM, turut mendampingi Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik dan seluruh pimpinan OPD lainnya, di Desa Sani- Sani, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka. Sabtu, (27/1).

Asisten II menyampaikan, bahwa saat ini PLN telah membangun masyarakat melalui pendidikan, lingkungan, pemberdayaan UMKM, serta menumbuhkan value creation melalui program Desa Cahaya Yayasan Baitul Maal PLN dengan program pemberdayaan masyarakat di Desa Sani-Sani, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka .

“Hal yang dilakukan oleh YBM PLN UP3 kendari sangatlah baik, terkait penyaluran bantuan pelatihan pengolahan rumput laut ini semata-mata agar desa sani-sani dapat semakin maju, kerna desa ini telah mengikuti salah satu Desa Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI),” tuturnya.

Tak hanya itu, penyaluran bantuan ini juga berupa pencahayaan yang merata untuk lebih membangun Desa Sani-Sani .

Ketua YBM PLN UP3 Kendari juga mengatakan, sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung dan mengimplementasikan bisnis yang berkelanjutan berdasarkan keseimbangan tujuan-tujuan ekonomi, lingkungan dan sosial, sesuai dengan pilar Sustainable Development Goals (SDGs), dimana pencapaian SDGs merupakan tanggung jawab bersama, kami berkomitmen untuk berkontribusi positif terhadap pembangunan berkelanjutan .

Selanjutnya, YBM PLN UP3 memberikan bantuan kepada guru honorer, bantuan pendidikan untuk anak sekolah, untuk UKM, guru mengaji, dan juga ada pemberian pelakat dari YBM PLN UP3 Kendari untuk pemerintah.(IMR/FNN).

  • Bagikan