Bupati Konsel Launching Penyaluran Pangan di Kecamatan Kolono Timur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Dalam rangka menekan inflasi dan angka kemiskinan ekstrim di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Pemerintah Daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) launching penyaluran pangan cadangan beras pemerintah untuk masyarakat.

Launching penyaluran pangan dihadiri oleh Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, didampingi Ketua TP PKK Hj. Nurlin Surunuddin, Sekda Konsel Hj. St Chadidjah, Kadis Ketapang Konsel, Setia Ningsih Mangidi, Perwakilan Bulog, Pos Indonesia, serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemda Konsel. Bertempat di Balai Desa Rambu-Rambu Kecamatan Kolono Timur, Kabupaten Konsel, Sabtu, (3/2).

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga dalam sambutannya mengatakan launching penyaluran bantuan pangan cadangan beras Pemda Konsel bertujuan untuk menekan angka kemiskinan. Selain itu, lanjut Bupati Konsel dua periode ini, juga bertujuan untuk pengendalian inflasi beras.

“Tak hanya itu, kegiatan ini juga dapat mendukung kestabilan harga beras di tingkat konsumen,” ujar mantan Ketua DPRD Konsel ini.

Menurutnya penyaluran bantuan tersebut juga mempunyai dampak disisi hulu, dimana kata dia, petani akan mendapat harga yang baik. Sedangkan di hilir masyarakat yang membutuhkan beras akan terpenuhi kebutuhannya.

“Pemkab Konsel telah berkomitmen untuk melanjutkan bantuan beras di tahun 2024 ini, dengan harapan kebutuhan pangan beras masyarakat miskin dapat terpenuhi secara merata,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Ketapang Konsel, Setia Ningsih Mangidi, menyebut jumlah beras yang akan disalurkan selama tiga bulan kedepan sebanyak 253.540 ton.

  • Bagikan