Pastikan Personel Siap Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024, Kapolres Konsel : Jaga Netralitas Polri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel) AKBP Wisnu Wibowo gelar pengecekan kesiapan personel ini meliputi kelengkapan pribadi yang telah dibagikan dari dinas sebagai penunjang dalam pelaksanaan pengamanan (PAM) di Tempat Pemungutan Suara (TPS), kesehatan personel dan pemberian buku saku pedoman dalam pelaksanaan tugas pengamanan di Lapangan Mapolres Konsel, Rabu (7/2).

Sebanyak 291 Personel Polres Konsel hadir dalam kegiatan pengecekan tersebut lengkap dengan segala peralatan pribadinya. Selain melakukan pengecekan peralatan, sikap tampang dan kerapian personel juga menjadi sasaran pengecekan.

Dalam arahannya, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo mengatakan bahwa setiap personel wajib menjaga netralitas Polri.

“Jaga netralitas yang selama ini sudah kita bangun, dan apabila ada personel yang tidak netral hukuman berat menanti anda,”tegasnya.

Lanjut Wisnu Wibowo juga mengatakan bahwa setiap personel yang melaksakan pengamanan TPS untuk senantiasa memberikan pengamanan dengan mengedepankan kehumanisan.

“Laksanakan pengamanan TPS sesuai dengan prosedur dan tetap humanis “tambahnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan apel pengecekan tersebut, seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan mendapatkan buku pedoman prosedur pengamanan TPS Pemilu 2024 yang secara simbolis diberikan langsung oleh Kapolres Konsel.(IMR/FNN)

  • Bagikan