Partai Perindo Sultra Terus Massifkan Pembangunan Jalan Usaha Tani di Desa-desa di Sultra, Ini Kata Ketua DPW Perindo Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diketuai oleh Ir. Afdhal, ST.,M.PWK, selama kurang lebih setahun ini massif melaksanakan program pembangunan jalan usaha tani dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan produktivitas pertanian, mempermudah transportasi hasil pertanian, aksesibilitas ke lahan pertanian, serta meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat di sekitar lahan pertanian.

Dalam melaksanakan program pembangunan jalan usaha tani ini, Partai Perindo Sultra menyiapkan beberapa unit alat berat berupa excavator.

Jalan usaha tani atau jalan pertanian merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian yakni tanaman pangan, holtikultura, perkebunan rakyat dan peternakan.

Jalan usaha tani dibangun dalam rangka memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan atau pasar.

Saat diwawancara oleh fajar.co.id, Kamis (8/2), Ketua DPW Perindo Provinsi Sultra, yang akrab disapa Brader Afdhal ini mengatakan bahwa program ini dalam rangka menjawab aspirasi masyarakat Sultra khususnya di Desa-desa yang belum mempunyai akses Jalan Usaha Tani di Provinsi Sultra.

“Jadi kami dari Perindo Sultra menyiapkan alat berat yakni beberapa excavator untuk membantu masyarakat Desa untuk membuka dan membangun jalan usaha tani ini. Dan ini kami laksanakan hampir di seluruh Kabupaten di Provinsi Sultra, baik yang ada di daerah Daratan maupun yang berada di daerah Kepulauan,”ucap Afdhal yang juga merupakan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sultra Nomor Urut 1 Dapil 6 Sultra yakni Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan ini.

  • Bagikan