Kapolda Sultra Pimpin Apel Pergeseran 1.787 Personel Pasukan BKO Pengamanan TPS, Ini Arahannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto memimpin Apel Pergeseran Personel Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapangan Apel Presisi, Minggu (11/2).

Apel tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra serta 1.787 personel yang akan terlibat dalam pengamanan TPS selama tahap pemungutan hingga penghitungan suara.

BKO adalah personel organik suatu Satker yang diperbantukan pada Satker lain untuk melaksanakan tugas operasional berdasarkan perintah Kasatker atau Kepala Operasi tempat BKO. Dalam melaksanakan tugasnya, personel yang bertugas dikendalikan oleh Kasatwil setempat.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra menyampaikan bahwa apel tersebut merupakan bagian dari persiapan untuk Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Apel Serpas ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kita untuk mengamankan pelaksanaan pemilu, suatu tanggung jawab besar yang harus kita jalankan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme,” ujar Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto.

Lanjutnya, tugas yang diemban oleh personel sangat berat, di mana mereka bertanggung jawab untuk mengamankan 8.154 TPS di Provinsi Sultra selama tahap pemungutan hingga penghitungan suara. Kapolda Sultra menekankan pentingnya kondisi kesehatan dan ketahanan fisik yang prima, terutama mengingat beberapa TPS berada di daerah dengan kondisi medan yang berat.

“Kita harus siapkan kondisi kesehatan dan ketahanan fisik yang prima. Beberapa TPS berada di daerah dengan kondisi medan yang sulit, namun kita harus tetap melaksanakan tugas dengan baik,” tambah Kapolda.

  • Bagikan