Dulu Viral Uang Panai Rp 10 Miliar, Putra Andi Amran Sulaiman Akan Menikah Besok

  • Bagikan
Acara Mappacci Andi Amar Ma'ruf Sulaiman, di Makassar, Kamis (22/2/2024).

Andi Amar berlatar belakang pengusaha dan politisi. Ia baru saja selesai mengikuti kontestasi politik Pemilihan Legislatif 2024. Amar adalah Caleg DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Sulsel II.

Tak hanya sukses di bidang bisnis, CEO AAS Community itu juga terdepan dalam berpolitik meski usianya masih terbilang muda dan statusnya sebagai pendatang baru.

Perolehan suara sementara Amar versi real count KPU tertinggi di Dapil Sulsel II. Saat ini suara Amar tembus 114.818 mengalahkan perolehan suara para tokoh senior, petana DPR RI, bahkan ketua-ketua partai politik sekalipun.

Di luar dari itu, ia punya segudang prestasi baik dari akademis maupun di organisasi.

Andi Amar adalah lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin dan Pondok Modern Darussalam Gontor.

Di usianya yang baru 25 tahun, keponakan Mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini telah diberi kepercayaan memimpin sejumlah perusahaan di bawah bendera Tiran Group, yang didirikan ayahnya.

Antara lain sebagai Owner Syirkah Studio, Komisaris PT AAS Mineral Mandiri, Direktur PT Penambangan Nikel AASDIN.

Ia juga tercatat sebagai Presiden Direktur PT Andi Nurhadi Mandiri, Komisaris PT Sulawesi Sumatera Nusantara, Direktur PT Tiran Fero Nusantara.

Di organisasi, ia tercatat sebagai Bendahara I Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Periode 2023 – 2027. Ia juga aktif di KNPI Sulsel sebagai Bendahara.

Sementara Enon, calon istri Andi Amar merupakan anak pertama dari lima bersaudara. Ayahnya, Harsono Muhammad pria asal Sidrap. Ibunya, Hj Raizah Azizah Ramli berasal dari Soppeng.

  • Bagikan