Kapolda Sultra Resmikan Polsek Lalonggasumeeto, Irjen Pol Teguh Pristiwanto : Terima Kasih Kepada Bapak Nasrudin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Menindaklanjuti program prioritas Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo terkait peningkatan kualitas pelayanan publik, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol. Teguh Pristiwanto meresmikan Markas Komando(Mako) Kepolisian Sektor (Polsek) Lalonggasumeeto, Rabu (28/2).

Mako Polsek Lalonggasumeeto berada di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe. Meski berada dalam wilayah administrasi Kabupaten Konawe, Polsek Lalonggasumeeto masuk dalam wilayah hukum Polresta Kendari.

Sebelumnya, Polsek Lalonggasumeeto sudah memiliki Mako yang berada di Jalan Poros Wisata Batu Gong, Desa Puuwonua namun miliki banyak keterbatasan. Mako baru didirikan di atas tanah yang dihibahkan oleh masyarakat setempat di Desa Watunggarandu.

Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan membantu proses pembangunan Mako Polsek Lalonggasumeeto khususnya kepada warga bernama Nasrudin, S.Pd., M.Ed yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibangunkan Polsek.

“Terimakasih kepada bapak Nasrudin yang telah membantu kami, Alhamdulillah pembangunan Polsek berlangsung lancar dan sangat cepat dengan waktu pembangunan 99 hari sejak November 2023,” kata Kapolda Sultra.

Lanjutnya, harapan masyarakat dengan adanya fasilitas bangunan kantor yang baru, para personel polsek dapat lebih meningkatkan peran dan fungsinya dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, dan pelayanan kepolisian, sehingga masyarakat senantiasa memiliki rasa aman dalam menjalankan aktifitasnya.

  • Bagikan