Pj Gubernur Sultra Berikan Atensi Kepada ASN dan Jajaran Jelang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024, Ini Arahannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto memberikan atensi sebelum cuti kepada seluruh ASN dan jajarannya.

Ia berharap agar para ASN dan jajarannya agar pedomani dan implementasikan dengan baik Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri mengenai Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2024, serta Petunjuk dan Arahan (Jukrah) Pj. Gubernur Sultra mengenai langkah antisipasi cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri. Selesaikan tugas-tugas yang limitasi waktunya telah ditentukan.

“Pulang mudik tidak terlambat, tinggalkan kantor dan rumah dinas dalam kondisi aman, tunaikan zakat bagi yang belum, tidak melakukan hal-hal yang tidak seharusnya seperti flexing dan sebagainya, tidak melakukan tindak pidana dan perbuatan melanggar hukum, perhatikan keamanan dan ketertiban saat berkendara, utamakan keselamatan, serta melapor apabila terjadi kedaruratan,”ucap Andap.

Pj Gubernur Sultra juga menginstruksikan para Kepala Perangkat Daerahnya untuk memperhatikan dan siap amankan lingkungan kantor menjelang, pada saat dan pasca Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Susun jadwal piket petugas, cek kesiapan petugas, sterilisasi ruangan pada hari terakhir kerja, setelah steril beri segel penanda telah diperiksa keamanannya, terapkan one gate system sehingga mudahkan fungsi kontrol, lakukan kontrol keliling area lingkungan kantor, intens koordinasi dengan TNI/Polri, antisipasi berbagai situasi unpredictable seperti korslet listrik, dan lain sebagainya” tegasnya.

  • Bagikan