Kadin Sultra Gelar Touring Ramadhan di 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyelenggarakan acara Touring Ramadhan, yang dirangkaikan dengan inisiatif amal, Jumat (29/3).

Ketua KADIN Sultra, Anton Timbang menyebutkan bahwa acara ini diadakan untuk memperingati beberapa ulang tahun sekaligus, termasuk ulang tahun ke 3 KADIN Sultra, ulang tahun ke-78 Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halu Oleo, dan ulang tahun ke 118 Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra.

“Acara touring selama dua hari tersebut dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 29 hingga 30 Maret 2024. Rute perjalanan mencakup beberapa daerah, dimulai dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), melalui Kolaka, Kolaka Timur (Koltim), Konawe, dan berakhir di Kota Kendari,”terangnya.

Pria yang lebih akrab disapa AT itu juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan touring ini tidak hanya sekadar perayaan, tetapi inisiatif amal.

“Hari ini, kami akan mengunjungi Kabupaten Konsel dan Bombana untuk penyaluran bantuan, dan kemudian kami akan melanjutkan ke Kolaka, di mana kami juga akan berbuka puasa di sana,” ujarnya.

Kata Anton, acara ini dirangkaikan dengan pemberian sumbangan dan donasi kepada pesantren dan panti asuhan, yang telah diatur sebelumnya oleh tim penyelenggara kegiatan.

Meskipun kegiatan touring ini melibatkan sepeda motor dan beberapa mobil, namun tidak melibatkan banyak personil. Sekitar 22 anggota dari IMI Sultra, 15 anggota dari KADIN Sultra, 20 anggota dari Lanud Haluoleo, dan dukungan dari Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Polda Sultra turut serta dalam acara ini.

  • Bagikan