PT Vale Indonesia Sedekah 50.000 Pohon Untuk Gerakan Penghijauan di Sulsel, Pj Gubernur Sulsel Berikan Apresiasi dan Piagam Penghargaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE – Dukungan PT. Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus berlanjut. Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan apresiasi dan menyerahkan penghargaan untuk perusahaan yang beroperasi di Sulawesi itu, dalam kegiatan Peringatan Nuzulul Quran Tingkat Provinsi di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone, Provinsi Sulsel, Rabu (27/3) kemarin.

Dalam event yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Akbar, sedekah 50.000 pohon serta penyerahan santunan anak yatim piatu itu, Bahtiar Baharuddin menyerahkan piagam penghargaan yang diterima langsung Direktur External Relations PT. Vale, Endra Kusuma mewakili manajemen PT. Vale Indonesia.

Ada sekitar 10.000 warga Bone yang hadir dan berburu bibit-bibit pohon yang dibagikan Pemprov Sulsel bersama sejumlah mitra pemerintah terkait. Dari 50.000 bibit pohon yang dibagikan tersebut, sekitar 4.000 bibit pohon di antaranya adalah kontribusi dari PT. Vale Indonesia bersama mitra rekanan.

Bibit-bibit pohon yang disumbang PT. Vale di antaranya 2.000 bibit pohon kayu putih langsung dari PT Vale dan 2.000 bibit buah-buahan dari rekanan PT Vale. Bibit buah-buahan tersebut di antaranya sukun 200 bibit, durian 575 bibit, rambutan 1.175 bibit dan mangga 50 bibit.

Selain PT. Vale, Pj Gubernur Sulsel juga meyampaikan terima kasih dan menyerahkan piagam penghargaan kepada dua rekanan PT. Vale yang datang ke Lapangan Merdeka Bone, yakni PT. Hutani dan PT. Bumalindo.

Bahtiar Baharuddin mengungkapkan, PT. Vale salah satu perusahaan yang paling serius mendukung pemerintah, khususnya terkait penghijauan.

  • Bagikan