Kinerja 200 Hari Pj Bupati Konawe Mendapat Nilai Positif dari Irjen Kemendagri RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) memberi nilai positif atas kinerja Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM.

Penilaian itu diberikan setelah Irjen Kemendagri mendengarkan laporan evaluasi kinerja Pj. Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM, Selasa (2/4).

Rapat evaluasi kinerja tersebut dipimpin Inspektur III Irjen Kemendari, Elvin Ilyas didampingi Inspektur Khusus, Teguh Narutomo dan Kepala Bagian Analisa dan Evaluasi (Anev), Maharani Desy Maria.

Dalam laporan evaluasi kinerja itu, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM turut memaparkan 10 indikator capaian kinerja yang menjadi poin penting dalam tugasnya yang sudah memasuki 200 hari.

10 indikator capaian itu adalah pengendalian inflasi, penanganan stunting, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), layanan publik, penanganan pengangguran, penanganan kemiskinan ekstrem, layanan kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan.

Ditemui usai menyampaikan laporan, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM mengakui bila Kemendagri memberikan nilai positif terhadap kinerja Pemkab Konawe pada triwulan ini.

“Alhamdulillah kita mendapatkan hasil yang baik dan positif. Langkah selanjutnya ada beberapa catatan penting utamanya Peraturan Daerah (Perda) tentang kelembagaan yang akan kita tuntaskan. Kemudian, kita juga akan menindaklanjuti penanganan persampahan di Konawe,” ucapnya.

Dalam rapat itu sendiri, Pj Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM turut didampingi Sekda Konawe Ferdinand Sapan, Asisten I dan Asisten II serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Konawe.(IMR/FNN).

  • Bagikan