Diisukan Bakal Berpasangan Dalam Pilkada Konawe dengan Ketua DPRD Konawe, Begini Kata Harmin Ramba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan persetujuan dan rekomendasi kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Konawe Dr. Ardin untuk maju sebagai Calon Bupati Konawe pada Pilkada 2024 mendatang.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan DPP kembali mengeluarkan rekomendasi kepada figur yang dinilai mampu membesarkan partai besutan Zulkifli Hasan tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PAN Konawe Ardin saat diwawancarai awak media usai mengikuti upacara Hardiknas di halaman Kantor Bupati Konawe, Kamis (2/5).

Ardin menyampaikan PAN merupakan partai yang menjunjung tinggi azas demokrasi, meski telah memiliki rekomendasi calon Bupati, tidak menutup kemungkinan akan ada rekom dari DPP PAN untuk figur yang dianggap punya kans besar untuk terpilih, karena pada dasarnya tidak ada partai yang ingin kalah dalam pertarungan.

“Meski saya sudah mendapatkan rekom, kalau ada figur yang lebih potensial bisa saja DPP PAN mengeluarkan rekom untuk figur tersebut. Nah, kami dari DPD PAN Konawe melihat salah satu figur yang mungkin untuk itu adalah Harmin Ramba, karena disukai oleh masyarakat,” ujar Ardin.

Ardin menjelaskan PAN terbuka untuk siapapun, jika kemudian ada figur yang penerimaannya bagus di masyarakat, memiliki elektabilitas yang kuat, dan berkomitmen membesarkan PAN, ia akan legowo jika diperintahkan oleh DPP.

“Karena PAN tidak membuka pendaftaran maka hari ini yang berjalan adalah komunikasi politik. Nah, meski hari ini saya selaku Ketua DPD PAN yang punya rekomendasi kalau ada figur yang bisa membesarkan partai dan disetujui oleh DPP, saya tidak mungkin menolak,” tambahnya.

  • Bagikan