PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Kabupaten Luwu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU – PT. Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyerahkan bantuan kemanusian untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Senin (6/5).

Bantuan kemanusiaan PT. Vale diserahkan langsung Director External Relations PT. Vale Endra Kusuma, kepada Penjabat (Pj) Bupati Luwu, H. Muhammad Saleh, di Posko induk tanggap darurat bencana alam Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian atas musibah banjir bandang dan tanah longsor.

Endra Kusuma mengatakan, respon cepat dilakukan untuk membantu korban banjir dan tanah longsor, tidak saja dalam bentu bantuan logistic tapi juga PT Vale telah menurunkan Tim Emergency Response Group (ERG) ke lokasi banjir bandang di Belopa, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulsel, Sabtu (4/5).

“Hari ini kita menyalurkan bantuan logistic untuk keluarga kita di Luwu. Sebelumnya kita juga sudah menurunkan tim emergency dan support kita sejak hari jumat untuk membantu evakuasi korban terutama di daerah Suli dan Suli Barat,” ujar Endra Kusuma.

Dia menjelaskan, sejak hari pertama terjadinya bencana, tim PT. Vale telah melakukan assesment, bantuan apa yang dibutuhkan untuk masyarakat Luwu terutama daerah korban bencana alam. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pendistribusian barang dan kebutuhan pokok sehingga dapat disalurkan dengan baik.

“Kami dari PT. Vale menyampaikan dukacita dan ikut merasakan duka yang masyarakat Luwu rasakan, semoga musibah ini dapat segera terlewati. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban bencana,”jelasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version