Tingkatkan Kualitas Pendidikan 29 Anak dari Loeha Raya ke Jenjang Sarjana, PT Vale Fasilitasi Program Bimbingan Belajar Selama 20 Hari di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) terus mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) secara berkelanjutan.

Komitmen tersebut sejalan dengan nilai-nilai PT Vale, yakni komitmen terhadap keberlanjutan dalam upaya pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan generasi muda yang ada di area operasional PT Vale.
Melalui pelaksanaan program Bimbingan Belajar (Bimbel) Masuk Perguruan Tinggi.

PT Vale memfasilitasi sebanyak 29 anak muda dari lima Desa di Loeha Raya di area operasional PT Vale untuk lanjut ke jenjang pendidikan sarjana.

Program Bimbel diadakan selama 20 hari, mulai 15 April hingga 5 Mei 2024 di Hotel Amaris Makassar bekerja sama dengan Lembaga Pengajar PT Batara Bisnis Berkelanjutan.

Director External Relations PT Vale Endra Kusuma mengatakan, program dilaksanakan sebagai bentuk komitmen perseroan untuk membangun SDM unggul di wilayah Loeha Raya.

Kata dia, memiliki SDM unggul merupakan hal yang penting bagi perusahaan. Selama 55 tahun beroperasi, PT Vale fokus membangun SDM melalui Yayasan Pendidikan Sorowako dan Akademi Teknik Sorowako, hadirnya program di Blok Tanamalia tersebut diharapkan semakin menguatkan kepedulian perusahaan mencerdaskan generasi muda.

“Kami juga ingin membangun talenta lokal di Loeha Raya. Semoga anak-anak kita di sini tidak hanya menjadi tenaga kerja di level operator. Tapi punya kemampuan yang lebih agar bisa menjabat di posisi manajemen PT Vale nantinya. Ini semua butuh proses, tapi kalau kita fokus dan konsisten, hasilnya ke depan pasti lebih baik,” katanya.

  • Bagikan