Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto Raih TPID Award Kategori Berkinerja Terbaik Provinsi Tahun 2024

  • Bagikan

Selanjutnya, pengumuman TPID Awards 2024. Sultra mendapatkan dengan predikat TPID Provinsi Berkinerja Terbaik yang terdiri dari 5 Provinsi.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo, mengucapkan terima kasih kepada TPIP dan TPID Yang sudah bekerja dan berusaha keras, mengendalikan inflasi, sehingga pada bulan Mei lalu Inflasi berada di angka 2,84%. Angka tersebut, merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Capaian inflasi yang baik itu turut berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi (PE) yang baik. Sebaliknya, angka inflasi yang terlalu tinggi akan membebani pertumbuhan ekonomi.

Presiden RI, mengingatkan bahwa capaian yang baik harus tetap dijaga. Ia meminta seluruh pihak untuk tetap waspada dan hati-hati serta tidak boleh lengah karena tantangan ke depan akan semakin tidak mudah.

Usai mengikuti Rakornas, Sekda Sultra Asrun Lio, mengucapkan terimakasih atas kerja keras yang telah dilakukan. Pemerintah Pusat memberikan apresiasi kepada TPID Sultra dengan kategori TPID Berkinerja Terbaik.

Lebih lanjut Sekda sampaikan untuk TPID agar terus mengecek pasar dan stabilisasi harga menjelang hari raya Idul Adha.(IMR/FNN).

  • Bagikan