Idul Adha 1445 H, KUPP Molawe Serahkan Sapi Qurban di Empat Desa di Kabupaten Konawe Utara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE UTARA – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Molawe bagikan sapi qurban di empat desa di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (19/6).

Lima wilayah yang menerima sapi qurban dari KUPP Kelas I Molawe, Desa Awila, Desa Awila Puncak, Desa Bandaeha, dan Desa Mowundo,

Penyerahan sapi kurban ini, diserahkan langsung Kepala KUPP Molawe Kelas I, Capt. Kristina Anthon didampingi Kepala Seksi (Kasi) Kesyabandaran KUPP Molawe, Capt. Sorindra, dan sejumlah penjabat dilingkup KUPP Molawe.

Capt. Kristina Anthon mengatakan, sapi qurban yang baru diserahkan masing-masing satu ekor. Setelah diterima, desa yang bersangkutan menyembelih secara mandiri, dan membagikan ke masyarakat.

“Semua berjalan lancar, empat ekor sapi qurban sudah kita sudah serahkan, dan yang terima langsung kepala desa masing-masing,” katanya.

Agenda bagi-bagi sapi kurban, lanjut dia, rutin dilaksanakan setiap perayaan Idul Adha. Ini juga dilakukan bentuk dari wujud kepedulian KUPP Molawe terhadap sesama, khususnya bagi umat Islam yang merayakan momen Idul Adha.

“Kita berharap pembagian sapi qurban ini dapat membantu untuk merayakan kegembiraan di momen Idul Adha 1445 Hijriyah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Awila Arman ucapkan terima kasih kepada KUPP Molawe, dimana tahun ini desa yang dipimpinnya, menjadi salah satu dari empat desa yang menerima sapi qurban di momen Idul Adha tahun 2024.

Dia berharap, pemberian sapi qurban yang diperuntukkan untuk masyarakat, tidak berhenti sampai disini, tapi berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

  • Bagikan