Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Poasia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 bertempat di Kantor Camat Poasia, Rabu (26/6). Acara ini disambut antusias oleh ratusan masyarakat Kota Kendari yang hadir untuk memanfaatkan berbagai layanan kesehatan yang disediakan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra, pejabat utama Polda Sultra, serta Ketua Bhayangkari Sultra, Ny. Yuli Dwi Irianto.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang (Kabid) Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Sultra, Kombes Pol drg. Ignatius Hendra Arifianto, Sp.KG menyampaikan bahwa bakti kesehatan ini merupakan wujud kepedulian sosial Polri, khususnya Polda Sultra, dalam membangun dan menjaga kepercayaan masyarakat sekaligus sebagai upaya meningkatkan kemitraan antara Polri dan masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara.

“Bakti kesehatan ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,”ujarnya.

Sambungnya, adapun layanan yang disediakan meliputi pelayanan umum dan gigi, khitanan massal, penanganan stunting, pelayanan Keluarga Berencana (KB), donor darah, operasi katarak, serta pelayanan dan pemberian alat bantu bagi penyandang disabilitas.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H., yang membuka kegiatan ini, menyampaikan bahwa selain pelayanan kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya kesadaran akan nilai kesehatan baik bagi personel kepolisian maupun masyarakat luas.

  • Bagikan