HUT Bhayangkara Ke 78 Polri Makin Presisi, Pj Gubernur Sultra Apresiasi Capaian Prestasi Polri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) saat ini memasuki usia 78 tahun. Peringatan hari jadi Polri sering disebut Hari Bhayangkara. Nama Bhayangkara berasal dari bahasa Sansekerta, yang mengandung arti penjaga, pengawal, pengaman, dan pelindung keselamatan negara dan bangsa. Hari Bhayangkara diperingati setiap 1 Juli berdasarkan Penetapan Pemerintah Nomor 11 tahun 1946.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto menyampaikan apresiasi yang tinggi atas segala kinerja Polri selama ini, khususnya Kepolisian Daerah (Polda) Sultra dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Ia berharap, peringatan Hari Bhayangkara ke 78 menjadi spirit dalam mewujudkan Polri yang Presisi dalam Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

“Saya selaku Pj Gubernur Sultra, atas nama Pemerintahan Daerah beserta seluruh jajaran, atas nama Kementerian/Lembaga yang berada di Sultra dan juga atas nama seluruh komponen dan 2.749.010 masyarakat di seluruh jazirah Sultra menyampaikan apresiasi yang tinggi atas berbagai capaian prestasi kerja yang berhasil ditorehkan oleh Polri, khususnya Polda Sultra,” ungkap Andap Budhi Revianto kepada FAJAR.CO.ID, Senin (1/7).

Sekjen Kemenkumham RI itu menambahkan, peringatan HUT ke 78 Polri 2024 ini sebagai momen untuk introspeksi diri dan menjadikan berbagai kondisi Kamtibmas yang mengemuka untuk disikapi dengan baik, holistik, komprehensif dan integral. Langkah tersebut untuk memperbaiki eksistensi organisasi dengan goals untuk semakin baik kedepannya.

  • Bagikan