Alami Pendangkalan Akibat Tertimbun Pasir dan Sampah, Anggota Koramil Poasia bersama Warga Bersihkan Drainase di Kelurahan Nambo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Bersama masyarakat di wilayah binaan, Anggota Koramil 1417-11/Poasia melaksanakan Karya Bakti pembersihan selokan Drainase yang tertimbun pasir dan sampah plastik di Jalan Garuda, Kelurahan Nambo, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Senin (8/7).

Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah Kota Kendari dan daerah lainnya. Untuk itu, Personel TNI Koramil 1417-11/Poasia, mengajak masyarakat melakukan gotong royong bersama membersihkan saluran drainase agar jalan air menjadi lancar.

Serma La Ode Syaifudin sebagai inisiator dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pembersihan Drainase tersebut dilakukan karena memiliki kondisi pendangkalan.

“Hal ini sangat rawan banjir bila terjadi hujan karena drainase ini sudah penuhi oleh sedimen pasir dan tanah serta sampah plastik,” katanya.

Kegiatan gotong royong bersama membersihkan saluran drainase berlangsung lancar dan diharapkan bermanfaat untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan di pemukiman masyarakat.

Kerja Bakti ini melibatkan puluhan warga Kelurahan Nambo dan aparat kelurahan, Lurah Nambo, Mayang Sari, S.TP , Sekretaris Lurah (Seklur Nambo) Isramadhan dan personil Polsek Abeli berjumlah 3 orang.(IMR/FNN)

  • Bagikan