Pj Bupati Konawe Hadiri Acara Penyampaian LHP LKPP Tahun 2023 dan IHP Semester II Tahun 2023 di Jakarta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM hadiri acara penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan (IHP) semester II tahun 2023 di Jakarta, Senin (8/7).

Acara yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) ini dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, dan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin yang juga turut diikuti seluruh Gubernur, Bupati, Wali Kota, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Kabupaten, Wali Kota se-Indonesia serta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Wilayah Se-Indonesia.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh BPK RI kali ini, mengangkat tema yakni menguatkan pondasi keuangan negara, menuju Indonesia emas 2045.

Presiden RI, Joko Widodo, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta ucapan terima kasihnya kepada BPK RI yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara dan terus meningkatkan profesionalismenya dalam fungsi pemeriksaan.

“Saya juga menyampaikan kepada seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan pemerintah tahun ini” ucap Joko Widodo.

Lanjut Presiden RI mengatakan bahwa WTP bukan prestasi tapi WTP adalah kewajiban kita semua. Kewajiban menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) secara baik. Ini uang rakyat, ini uang negara.

“Kita harus merasa bahwa setiap tahun pasti diaudit dan diperiksa. Jadi sekali lagi, kewajiban menggunakan APBN dan APBD secara baik dan kewajiban menjalankan APBN dan APBD dengan baik serta kewajiban mempertanggungjawabkannya secara baik pula,” jelasnya.

  • Bagikan