Jalan H Latama Bunggulawa Rusak dan Berlubang, Warga Minta Perhatian Pemkot Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kondisi salah satu ruas jalan kota di Jalan H. Latama Bunggulawa, Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari sangat memprihatinkan.

Pasalnya, jalan yang rusak sepanjang kurang lebih 100 meter dan ramai dilintasi warga ini dipenuhi lubang-lubang dan bergelombang, dan mengakibatkan banyak terjadi kecelakaan.

Dan kondisi jalan ini dikeluhkan oleh salah seorang warga bernama Idul (22) yang diwawancara oleh FAJAR.CO.ID, Selasa (16/7).

“Jalan ini rusak sejak tahun lalu mulai rusak, dan parahnya dari bulan tiga (Maret), dan paling parah saat musim hujan,”ungkapnya.

Lanjutnya, adapun perbaikan jalan secara swadaya dari masyarakat sudah dilakukan sebanyak 7 kali.

“Dan akibat jalan rusak ini, sudah sering terjadi kecelakaan apalagi pada waktu malam hari, karena disini gelap karena tidak adanya lampu jalan. Rata-rata kecelakaan ini mengakibatkan korban luka-luka terutama pengendara perempuan yang jatuh dari motor,” bebernya lagi.

Sambungnya, dan rusaknya jalan ini, sampai saat ini belum ada respon dari Pemerintah Kota Kendari untuk memperbaiki jalan ini, yang ada baru pemasangan plang.

“Harapan kami kepada Pemerintah Kota Kendari agar jalan ini segera diperbaiki dan diaspal,”pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan