Polres Konawe Berkolaborasi Bersama Pemkab Konawe Berikan Bantuan Untuk Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Kepolisian Resor (Polres) Konawe bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menyalurkan bantuan sosial berupa semen sebanyak 200 sak untuk bedah rumah warga yang kurang mampu.

Pemberian bantuan semen tersebut bertempat di Markas Komando (Mako) Polres Konawe dan dihadiri Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe AKBP Ahmad Setiadi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Dr. Ferdinand Sapan, Kabag Log Polres Konawe AKP Kadek Sudyatnyana, S.Sos dan Paurmin Bag Log Ipda Rusli Jaya, Selasa (16/7).

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi menyampaikan bahwa semen tersebut diberikan kepada 25 Kepala Keluarga (KK) dalam wilayah hukum Polres Konawe.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Polri dan Pemkab Konawe, sehingga dapat meringankan beban masyarakat, sehingga mereka nantinya bisa mengerjakan rumahnya dengan lantai semen.

“Bantuan ini juga sebagai wujud dalam meningkatkan silaturahmi atau hubungan antara Polres Konawe dan jajarannya serta pemerintah dan masyarakat umum,” terangnya.

Sambungnya, bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Kapolres Konawe kepada para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, kemudian diserahkan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Setiap KK akan diberikan semen sebanyak 7 atau 8 sak kemudian dalam mengerjakan lantai rumah nanti yakni Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) bersama Pemerintah Desa dan Pemerintah Kelurahan serta masyarakat akan bergotong royong mengerjakan lantai rumah warga tersebut,”pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan