Pj Ketua TP PKK Kabupaten Konawe dan Kabupaten Kolaka Resmi Dilantik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Konawe, Hj. Kusniaty, S.SiT. M.Pub dan Pj. Ketua TP PKK Kolaka, Norma Asasi., S.Pd., M.Pd resmi dilantik oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Munanah di Aula Ruang Pola Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra, Kamis (15/8).

Kegiatan pelantikan ini disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Asrun Lio, Pj. Bupati Konawe Stanley, SE., S.SiT., MM, Pj. Bupati Kolaka, Drs. Muhammad Fadlansyah.,M.Si dan pengurus TP PKK Konawe dan PKK Kolaka.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pj. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe, Kabupaten Kolaka dan pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Konawe dan Kabupaten Kolaka.

Dalam arahan Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto menyampaikan kepada Ibu Bupati selaku Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten agar membina jajarannya, sehingga dapat mendukung tugas-tugas suaminya.

“Sebagai organisasi ekstra struktural, jangan malah merepotkan, bantu apa yang bisa dibantu seperti turunkan prevalensi stunting, sosialisasi remaja pra nikah, Riksa kesehatan ibu hamil, dan bayi yang baru lahir, hilangkan gizi buruk, turunkan inflasi dengan menanam tanaman produktif dan holtikultura di rumah dan lingkungan sosial masing-masing,serta bantu dengan cepat apabila terjadi bencana, bangun posko dapur umum dan koordinasi dengan BPBD dan Dinsos dan sebagainya,” terang Andap.

  • Bagikan