Pj Ketua TP PKK Kabupaten Konawe dan Kabupaten Kolaka Resmi Dilantik

  • Bagikan

Sementara itu, Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio menyampaikan perlunya 10 program PKK untuk diimplementasikan dan diintegrasikan dengan dinas terkait.

“10 program PKK itu, saya kira bisa di implementasikan dengan program-program yang lain yang ada di Pemerintah Kabupaten, misalnya saja yang terkait dengan budaya gotong royong, saya kira itu sudah sangat melekat dengan budaya kita, budaya bangsa Indonesia,”ungkap Pj. Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio saat memberikan sambutannya.

Lanjutnya, kemudian, sandang, pangan dan papan. Jadi kegiatan yang bisa masuk dan diintegrasikan dengan kegiatan-kegiatan yang lain, dan yang ada pada pemerintah Kabupaten. yang terkait dengan papan, berarti bisa nanti program ini bisa diintegrasikan dengan dinas terkait yang berada di Kabupaten, begitu juga dengan pangan.

“Misalnya program bahan pangan, dengan Dinas Ketahanan Pangan atau dinas pertanian,”jelasnya.

Sambungnya, dan begitu pula dengan kegiatan yang lain, dengan dinas kesehatan, begitu seterusnya dengan dinas lingkungan hidup, dan pada kegiatan pendidikan juga bisa disinkronkan dengan kegiatan-kegiatan yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten masing-masing.

“Saya kira apa yang menjadi arahan Presiden RI, yang dikuatkan tadi oleh komitmen Gubernur, bahwa program-program itu harus linier dari pusat, dan ditindaklanjuti oleh Provinsi, begitu pula di tingkat Kabupaten,”ucapnya

Asrun menambahkan bahwa itu yang menjadi arahan penting dari Pj Gubernur Sultra, mari kita kembali ke daerah untuk bekerja.

  • Bagikan