BBPVP Makassar Buka Dua Paket Pelatihan Operator Alat Berat Excavator di Kabupaten Konawe Kepulauan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE KEPULAUAN – Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar membuka dua paket pelatihan Tailor Made Training (TMT) kerjasama Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) PT. Gema Kreasi Perdana (PT GKP) dengan Program Pelatihan Operator Alat Berat Excavator di Training Center Industri PT. GKP Desa Sukarela Jaya, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (31/8)

Pelatihan tersebut dibuka secara resmi Kepala BBPVP Makassar, Dr La Ode Haji Polondu SPd MPd didampingi Manajer PT Gema Kreasi Perdana (GKP) Jasper, Camat Wawonii Tenggara, Perwakilan BPVP Kendari dan Perwakilan BPKK Kendari.

Kepala BPVP Makassar, Dr La Ode Haji Polondu mengatakan, pelatihan tersebut diikuti 32 orang siswa peserta yang direkrut dari masyarakat Kecamatan Wawonii Tenggara untuk mendapatkan Pelatihan Kerja yang kelak setelah mengikuti Pelatihan, para peserta diharapkan akan diserap untuk menjadi tenaga kerja di Perusahaan PT GKP.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada para peserta sekaligus memberikan kesempatan kepada mereka ketika usai pelatihan dan dinyatakan kompeten untuk bisa bekerja di perusahaan PT. GKP ini,” terangnya.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan predikat kompeten itu sendiri, diperlukan kerja keras dari para peserta, tingkat kedisiplinan yang baik, ketekunan dan sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan.

“Hasilnya, akan dinikmati para peserta sendiri, karena dengan keterampilan yang diperoleh mereka bisa bekerja di dunia usaha dan dunia industri, khususnya di PT. GKP ini,” jelasnya.

  • Bagikan