BBPVP Makassar Buka Dua Paket Pelatihan Operator Alat Berat Excavator di Kabupaten Konawe Kepulauan

  • Bagikan

Ia melanjutkan, jika waktu pelatihan yang akan diikuti juga tidak begitu lama, namun dengan keterampilan yang diperoleh dapat memberi manfaat jangka panjang. Bahkan, dengan keterampilan itu mampu memberi manfaat pada keluarga, masyarakat sekitar, daerah termasuk bangsa dan negara.

“Pertumbuhan ekonomi akan semakin baik bila di suatu daerah banyak memiliki tenaga terampil, dan tentunya hal itu mampu menekan angka pengangguran,” bebernya.

Mantan Kepala BPVP Kendari ini juga menambahkan, bahwa orang memiliki keterampilan dan yang tidak memiliki keterampilan memiliki perbedaan cara pandang dalam menyelesaikan masalah hidup dan kehidupannya.

Orang yang memiliki keterampilan cenderung berpikir positif seperti dia bertanya besok akan makan apa, sementara yang tidak memiliki keterampilan cenderung ke arah negatif karena berpikirnya besok akan makan siapa.

“Atas hal ini, kami sangat berharap kepada peserta pelatihan untuk benar-benar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan dan memanfaatkan keterampilan yang dimiliki dengan baik sebagai bekal dalam menghadapi berbagai tuntutan kebutuhan hidup yang sarat dengan kompetisi,” tandasnya.

Apalagi, lanjut mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), saat ini para peserta telah menjadi bagian dari Keluarga Besar Kementerian Ketenegakerjaan.

“Sedihnya mereka merupakan sedihnya kami, dan bahagianya mereka merupakan bahagianya kami pula. Mari terus bekerja dan bekolaborasi dengan cinta dan semangat kebersamaan sehingga apa yang kita impikan ke depan bisa terwujud,” tutupnya.

  • Bagikan