KPU Sultra Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Sultra 2024, Ketua KPU Sultra : Mari Bersama Wujudkan Pilkada Serentak Aman Damai dan Kondusif

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Tahun 2024 di Lapangan Ex MTQ Kendari, Selasa (24/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh empat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra yakni Nomor urut 1 Ruksamin-Syafei Kahar, Nomor Urut 2 Andi Sumangerukka-Hugua, Nomor Urut 3 Lukman Abunawas-La Ode Ida dan Nomor Urut 4 Tina Nur Alam- La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan.

Selain itu juga dihadiri oleh Ketua KPU Sultra Asril, Ketua Bawaslu Sultra Iwan Rompo Banne, Pemerintah Provinsi Sultra, Forkompinda Sultra dan pada pendukung masing-masing pasangan calon.

Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan deklarasi kampanye damai oleh masing-masing Pasangan Calon, Penyelenggaraan Pemilu dan Forkompinda Sultra.

“Sesungguhnya bahwa bagaimana berikrar supaya seluruh Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk sama-sama kita menjaga kondusifitas daerah kita. Beda pilihan itu adalah hal yang biasa, tapi tentu mari kita kedepankan terhadap keamanan dan kondusif wilayah,”ucap Ketua KPU Sultra, Asril saat diwawancara oleh FAJAR.CO.ID, Selasa (24/9).

Lanjutnya, bahwa Provinsi Sultra ini akan berjalan terus, pemilu ini sudah diatur waktunya 5 tahun sekali, begitu juga pilkada 5 tahun sekali, tapi daerah kita Sultra akan bergelut terus, berjalan terus, sehingga tujuannya untuk kita selenggarakan deklarasi damai ini yakni mari kita sama-sama berikrar dan kemudian kita mewujudkan pilkada serentak tahun 2024 ini dengan aman, damai dan kondusif.

  • Bagikan