Survei THI : Abdul Rasak-Afdhal Unggul Sebesar 31,1 Persen Dalam Pilwali Kota Kendari, Ini Indikatornya

  • Bagikan

FAJAR. CO.ID, KENDARI – Pasangan Abdul Rasak-Afdhal menempati posisi tertinggi sebesar 31,1 persen, disusul pasangan Calon Siska Karina Imran-Sudirman sebesar 29,5 persen, kemudian Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu sebesar 13,2 persen, lalu Sitya Giona Nur Alam-Subhan sebesar 11,8 persen dan Yudhianto Mahardika-Nirna Lachmuddin sebesar 4,3 persen.

Adapun yang belum menentukan, rahasia, tidak tahu dan tidak jawab sebesar 10,1 persen.

Hal ini disampaikan Direktur The Halu Oleo Institute (THI), Naslim Sarlito Alimin saat menyampaikan hasil survei perspektif publik pemilihan Wali Kota Kendari di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (25/9).

“Pengumpulan data dilaksanakan pada 10-16 September 2024 dengan jumlah responden sebanyak 440 orang dengan bentuk wawancara tatap muka dengan menggunakan kuisioner, dan adapun margin of errorsnya sebesar 4,8 dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen,” ungkap Direktur THI Naslim.

Lanjutnya, dari hasil survei ini yang diambil dari semua 5 dapil di Kota Kendari ini dan jumlah responden laki-laki dan perempuan seimbang.

“Dan hasilnya, untuk pasangan valonnya, Abdul Rasak-Afdhal memimpin 31,1 persen bersaing ketat dengan Ibu Siska Karina Imran- Sudirman dengan 29,5 persen, selanjutnya Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu sebesar 13,2 persen, Sitya Giona Nur Alam-Subhan sebesar 11,8 persen, selanjutnya ada Yudhianto Mahardika-Nirna Lachmuddin sebesar 4,3 persen,”bebernya.

Saat ditanyakan apa yang menjadi indikator Pasangan Abdul Rasak-Afdhal unggul dalam survei ini, Direktur THI Naslim mengatakan bahwa berdasarkan pengalaman kami survei 2021, kami juga survei dan rilis Kota Kendari, itu Abdul Rasak bahkan mengalahkan Sulkarnain Kadir disurvei itu. Dan Abdul Rasak ini adalah tokoh kota Kendari yang dibilang dia mandiri, tidak pernah ada dinasti di belakangnya dan bergerak dengan kemampuan sendiri.

  • Bagikan