Amankan Pilkada Konkep 2024, Polresta Kendari Siapkan 200 Personel dari Polresta dan Brimob Polda Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepolisian Resor (Polresta) Kendari menyiapkan sekitar 200 personel dalam rangka mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) 2024. Dan 200 personel ini terdiri dari personel dari Polresta Kendari dari BKO dari Satbrimob Polda Sultra

Hal ini diutarakan oleh Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko kepada awak media usai kegiatan Deklarasi Pilkada Damai Konkep 2024 di salah satu hotel di Kendari, Kamis (3/10) malam.

“Polresta Kendari menyiapkan kurang lebih 200 personel, baik personel dari Polresta Kendari maupun BKO dari Satbrimob Polda Sultra”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk peta kerawanan berdasarkan pilkada sebelumnya, nanti disampaikan dari rekan-rekan Bawaslu terkait kerawanan di Kabupaten Konkep. Namun sampai saat ini, keadaan di Kabupaten Konkep kita amati masih berjalan aman dan kondusif.

“Intinya kalau ada pihak-pihak yang menganggu terkait jalannya pilkada, kita akan tegakkan sesuai aturan yang berlaku, kalau tindak pidana umum kita kenakan tindak pidana umum. Kalau tindak pidana pemilu, kita ada sentra Gakkumdu yang terdiri dari Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan yang akan menindaklanjuti terkait tindak pidana tersebut,”pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan