Jika Terpilih Menjadi Walikota Kendari, Abdul Rasak Janjikan Bakal Mensubsidi Kebutuhan Buku, Seragam Bagi Siswa-Siswi SD dan SMP di Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Calon Walikota Kendari, Abdul Rasak jika diberi amanah untuk menjadi Walikota Kendari, berjanji bakal mensubsidi kebutuhan buku, baju dan celana untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) di Kota Kendari.

Hal ini diungkapkan ia ungkapkan saat diwawancara oleh awak media usai kegiatan silahturahmi di Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Minggu (6/10).

“Kegiatan ini harus tertata, terorganisasi dengan baik. Jadi begini, apa namanya sumber daripada program dan kegiatan, awalnya dari visi-misi, setelah visi-misi, kan kampanye politik kita, tetapi dibukukan, maksudnya ditindaklanjuti melalui putusan daerah yang disebut dengan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),”ungkap Abdul Rasak.

Lanjutnya, RPJMD ini akan ditindaklanjuti oleh rencana strategis Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dalam hal ini, kalau menyangkut buku, baju dan celana, itu pasti masuk di dinas pendidikan. Jadi melalui Rencana Kerja (Renja) SKPD Dinas Pendidikan, masuk di pembahasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan Pemda melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar), keluarlah kegiatan.

“Nah, kenapa saya dan Afdhal memandang itu, karena memang masyarakat kita terutama yang berpenghasilan rendah, ini sangat kerepotan di awal tahun ajaran, karena kalau dia bersamaan masuk tiga (buku, celana, baju) ini kasihan, karena ini adalah beban daripada rumah tangga, yang beban tambahan selain dengan beban sandang, pangan yang tiap hari. Ini adalah beban tambahan yang masuk ditahun ajaran baru,”terangnya.

  • Bagikan