Peduli Kesehatan Warga Kota Kendari, Rasak-Afdhal Janjikan Program Jamkesda, Peningkatan Fasilitas Kesehatan dan Kesejahteraan Nakes

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Persoalan jaminan, fasilitas dan pelayanan kesehatan adalah salah satu isu pokok yang masih banyak dikeluhkan dan dibicarakan oleh masyarakat. Olehnya itu, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari Abdul Rasak- Afdhal menaruh perhatian serius terkait isu kesehatan tersebut.

Dalam pemaparan visi-misinya dalam kegiatan silahturahmi di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-Wua, Kamis (10/10), Calon Walikota Kendari Abdul Rasak menyampaikan akan meningkatkan jaminan kesehatan masyarakat, fasilitas kesehatan dan kesejahteraan tenaga kesehatan (Nakes) baik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan di kurang lebih 15 Puskesmas di Kota Kendari.

“Di bidang kesehatan kita, jaminan kesehatan yang ada sekarang kan ada dua, sebenarnya dulu ada tiga. Ada jaminan kesehatan melalui pemerintah pusat, terus ada jaminan kesehatan dari pemerintah provinsi. Insya Allah kedepan, pasangan Rasak dan Afdhal setelah melihat jaminan kesehatan dari Pemerintah Pusat, Jaminan Kesehatan dari Provinsi, dan masih ada saudara-saudara kita yang belum tercover di dalam jaminan kesehatan ini, maka pasangan Rasak dan Afdhal akan menjamin melalui Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda),”ungkapnya.

Lanjutnya, Insya Allah, bapak ibu sekalian ketika ke Puskesmas atau ke rumah sakit kita yakni RSUD Kota Kendari, RSUD Antero Hamra, silahkan ke sana, tunjukkan kartu jaminannya. Insya Allah, akan dilayani oleh petugas-petugas kesehatan kita.

  • Bagikan