Ini Tips Sucianti Suaib Saenong Bagi Anak Muda Sultra Untuk Menjadi Entrepreneur Muda Sukses

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sucianti Suaib Saenong yang merupakan Pengusaha Muda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berbagi tips untuk menjadi entrepreneur atau pengusaha sukses dihadapan ratusan mahasiswa dan mahasiswa di dua Kampus Negeri di Kota Kendari yakni di Universitas Halu Oleo (UHO) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

Dalam seminar kewirausahaan ini, mantan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusung Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sultra Periode 2018-2022 ini membawakan materi yang berjudul “Membangun Generasi Entrepreneur Muda”

Dalam paparannya pengusaha perempuan kelahiran Bau-Bau, 10 Mei 1984 menyampaikan bahwa untuk membangun karakteristik untuk menjadi negara maju. Bangsa Indonesia harus meningkatkan jumlah entrepreneur atau pengusaha diatas angka 7 persen agar pendapatan negara perkapita menjadi lebih tinggi.

“Kemudian, dengan banyaknya entrepreneur juga dapat menurunkan angka pengangguran, dan negara pun keamanan dan kesehatan dapat terjamin,”ucap mantan Tenaga Ahli Gubernur Sultra periode 2022-2023 ini kepada FAJAR.CO.ID, Senin (21/10).

Lanjutnya, kita juga harus memiliki teknologi tinggi dan terakhir, ekspor harus lebih tinggi daripada impor.

“Dan untuk menjadi seorang enterpreneur atau pengusaha, kita harus bisa melakukan manajemen waktu dengan memperbanyak waktu dalam pengembangan diri dan terus belajar, kedua, perbanyak waktu membangun koneksi dan pengalaman, dan ketiga, istrahat yang cukup,”jelasnya.

Sambung Pengusaha Muda Sultra ini, selain itu, selalu taat beribadah dan berdoa kepada Allah SWT dan selalu menjaga diri dan menjaga tali silaturahmi kepada keluarga dan sekitar kita.

  • Bagikan