Program Kendari Terang, Wali Kota Targetkan Pemasangan 6.000 Lampu Jalan Hemat Energi

Selasa, 3 Agustus 2021 18:04

Wali Kota Kendari.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Wali Kota Kendari terus merealisasikan Program Kendari Terang yang digagasnya dari tahun 2020, dan untuk Tahun 2021 ini Pemerintah Kota Kendari menargetkan terpasangnya atau terelokasinya 6 ribu lampu jalan yang lebih terang dan hemat energi di Kota Kendari.

Hal ini dijelaskan oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir usai kegiatan serah terima Sembako dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di depan rujab Wali Kota Kendari, Selasa (3/8/2021).

“Sudah berjalan, kalau teman-teman lihat lampu yang sekarang, jauh lebih terang, itu sudah bagian dari program kita,” ungkapnya.

“Sebagiannya yang kita kerja kita relokasi, ya karena khan ini, pertama : lampunya ini jauh terang, dan wattnya juga lebih kecil sehingga jauh lebih hemat,” sambungnya

Kemudian kata Wali Kota Kendari, bahwa melalui program Kendari Terang ini, kita bisa melakuka penghematan, sehingga kita bisa alihkan untuk perluasan cakupan wilayah-wilayah selama ini, belum tersentuh oleh penerangan jalan.

“Kalau terkait sudah berapa yang terpasang, bisa tanya ke bidang sumber daya alam (SDA), karena sekarang mereka sementara bergerak, mudah-mudahan ini sudah terlaksana,”tuturnya.

Lanjutnya, saya lihat dibeberapa wilayah yang selama ini rawan kecelakaan, rawan kriminalitas karena kondisi gelap pada saat malam, ya alhamdullilah sekarang sudah mulai ada suasana yang berubah

Komentar

VIDEO TERKINI