Gubernur Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Pertama Di Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melaksanakan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Pertama di Provinsi Sultra yang dilaksanakan di Kantor PLN ULP Wua-Wua UP3 Kendari, Senin (17/1).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peresmian serentak stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) regional Sulawesi Maluku Papua Nusa Tenggara (Sulmapana) yang dilaksanakan di 5 Kota yakni di Kota Manado, Kendari, Ambon, Labuan Bajo, Mataram, dan Jayapura.

Dan peresmian ini merupakan bagian dalam rangka percepatan terbentuknya ekosistem kendaraan listrik dan memasyarakatkan pengunaan kendaraan listrik (electric vehicle).

Dalam kegiatan juga ini dihadiri oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Bupati Konawe Utara Ruksamin, General Manager (GM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) Awaluddin Hafid, Manager PLN UP3 Kendari Albert Safaria dan undangan lainnya.

Pantauan fajar.co.id, kegiatan peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Bupati Konawe Utara Ruksamin dan GM PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid dan dilanjutkan dengan melihat langsung pengisian mobil listrik melalui SPKLU tersebut.

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan apresiasinya atas telah dibangunnya SPKLU pertama di Provinsi Sultra tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo, karena melalui kebijakannya mendorong pengunaan motor dan mobil listrik di Indonesia, dengan mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) No. 55 Tahun 2019, dan saya juga sebagai Gubernur sudah menerbitkan instruksi agar Kepala Daerah dan para OPD mengunakan kendaraan listrik tersebut,”ujarnya.

  • Bagikan

Exit mobile version