Beredar Videonya Intimidasi Warga, GM PT. GKP Minta Maaf

  • Bagikan

“Kami tidak melakukan intimidasi, memang mereka menghalang – halangi kegiatan kami. Seolah-olah seperti semacam ada intimidasi, padahal tidak ada kekerasan yang.kami lakukan,”imbuhnya.

Katanya lagi, coba lihat saja tidak ada korban saat itu, aparat bertindak sangat bijak, tidak ada keberpihakan baik kepada PT. GKP maupun kepada masyarakat yang bersebelahan atau yang menolak kegiatan pembebasan lahan.

“Situasi warga dan perusahan saat ini sangat kondusif sekali, bagus banget itu. Bahkan mereka mau bikin konsolidasi damai dengan PT. GKP. dan kami menyambut baik sekali usulan itu, Jadi mereka bagus banget masyarakat sudah mulai memahami karena sekarang jalan di lahan itu sudah mulai dilakukan kegiatan pembuatan jalur hauling,”terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini PT. GKP sudah jalan, aktivitas kita kan sudah jalan, hanya kan yang terhambat di jalan hauling yang kita bebaskan, sekarang sudah tembus, hanya jalan 7×10 meter itu yang bermasalah.

“Sekarang sudah tidak ada masalah dilapangan. Pemilik lahan yang kemarin kita ambil, itu memang kita beli,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PT. GKP selama ini sudah mendapatkan pernyataan seluruh desa di Wawonii Tenggara termasuk APDESI memberikan dukungan dengan satu pernyataan tertulis kepada investasi tambang untuk bisa segera melakukan kegiatannya di Pulau Wawonii.(IMR/FNN)

  • Bagikan