Cek Stok dan Harga Minyak Goreng, Tim Gabungan Kunjungi 8 Distributor di Kendari

  • Bagikan

Lanjutnya, Jadi sudah kami rencanakan ada 8 Distributor, ini baru 3 Distributor yang telah kita laksanakan, mungkin ada lagi sekitar 5 distributor lagi, dan Alhamdulillah dari 2 distributor stok sudah ada, dan mudah-mudahan besok sudah terkirim sesuai dengan PO-PO dari masing-masing agen.

“Jadi tadi sudah dijelaskan dari bapak Kementerian, bahwa dia mengecek distributor membeli dari mana, dan kami akan mengecek pemesanan kemana, dan saat di Pasar, nanti Disperindag yang mengecek harga,”jelasnya.

Sambungnya lagi, bahwa kegiatan pengecekan ini, sesuai arahan Kapolri melalui Kapolda Sultra, bahwa kami dari Satgas Pangan, Disperindag, dan Kementerian Perdagangan melakukan pengecekan ketersediaan stok minyak goreng di masing-masing wilayah, dan bagaimana penyebaran atau pendistribusiannya, ini yang kita cek.

“Kemudian, Polres jajaran pun sudah kita buatkan Telegram Rahasia (TR) arahan untuk juga melakukan pengecekan,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Direktur Utama (Dirut) PT. Landipo, Chandra Tendian menyampaikan bahwa hari stok minyak goreng PT. Landipo yang baru tiba dan selanjutnya mulai besok akan mulai didistribusikan.

“Yang tiba ini, yang barusan masuk sebanyak 1 kontainer, dan masih ada yang menyusul 1 kontainer lagi, dan kira-kira satu kontainer ini isinya 1.600 karton minyak goreng, berarti ada sekitar 3.200 karton yang akan masuk,”kata Chandra.

Lanjutnya, Ini mulai besok akan didistribusikan, hari ini kita bongkar, dan melakukan proses administrasinya, besok pagi-pagi langsung kita distribusikan.

  • Bagikan