Wabup Konkep: Jika Ada Yang Tertekan dan Tidak Aman, Datang Temui Saya, Kami Jamin Keamanannya

  • Bagikan

Kata Wakil Bupati Konkep ini, jadi kalau ada yang masih tinggal di sana (hutan), itu urusan dia, tapi sekarang pemerintah menjamin bahwa mereka aman, mereka kondusif.

“Kalau ada yang mengintimidasi, yang datang bahwa mau tangkap, maka berlawanan dengan saya sebagai Wakil Bupati Konkep, saya jadi jaminan,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa terkait tiga warga yang dulu ditangkap Polda, saat ini ketiganya sudah bebas semua dan sudah ada di Roko-roko.

“Itu bukan kasus ini, tapi kasus yang pada tahun 2019, kasus penyanderaan orang-orang itu, tetapi karena mereka masyarakat kita, dan pihak aparat penegak Hukum (APH) masih mau, bahwa kita jadi penjaminnya, kita jamin, dan Alhamdulillah, mereka sudah bebas, dan yang hari ini saya upayakan bukan saja soal itu, tapi juga mencabut laporan itu, ” jelasnya.

Katanya lagi, Jadi saya, tidak main-main dengan bahasa saya bahwa saya mau ini, saya tidak main-main dengan itu.

“Jadi kami Pemerintah Kabupaten sangat menjaga stabilitas dan keamanan bagi masyarakat, kecuali ada provokator,” ujarnya.

Kata Andi Muhammad Lutfi, Jadi kami menjamin keamanan, artinya apa kalau tadi ada yang bilang masih ada di hutan, dan ada di apa, masuklah ke Kampung, kemudian datang ke Wakil Bupati atau Bupati Konkep, kita jamin keamanannya.

“Siapa yang mau menangkap mereka, siapa yang mengintimidasi mereka, saya jaminannya,” tutupnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan