Wabup Konkep: Jika Ada Yang Tertekan dan Tidak Aman, Datang Temui Saya, Kami Jamin Keamanannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Andi Muhammad Lutfi menyampaikan bahwa Kabupaten Konawe Kepulauan saat ini sudah sangat kondusif dan menghimbau kepada masyarakat Konkep khususnya masyarakat Desa Sukarela Jaya untuk kembali beraktivitas seperti semula.

Dan jika ada yang merasa tertekan dan tidak aman, silahkan datang menghadap kepada dirinya, dirinya siap menjadi jaminan.

Hal ini ia ungkapkan saat diwawancara oleh awak media, usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Sultra terkait polemik warga di Kecamatan Wawonii Tenggara, Selasa (22/3).

“Saya sudah nyatakan tadi, dan ucapan saya pertanggungjawaban bahwa itu kondusif, saya ini Pemerintah, ada Pak Camat Wawonii Tenggara, ada Kepala Desa Sukarela Jaya. Masa, kita mau rekayasa kayak mencekam atau apa, tidak ada, adik-adik bisa kesana untuk melihat kondisinya, kalau boleh kita sama-sama kita melihat kondisi disana.

Lanjutnya, bahwa memang kemarin, Komnas HAM sempat turun ke Konkep, karena adanya mohon maaf ada warga yang aksi yang nyaris telanjang menolak pertambangan, bahwa itu sebenarnya tidak elegan, dan ditonton oleh semua kalangan.

“Akan tetapi sekarang situasinya sangat kondusif, tadi juga Pak Camat Wawonii Tenggara dan Kepala Desa Sukarela Jaya menyatakan, kita ini pemerintah menjamin masyarakat kita aman, makanya saya mengatakan seperti ini, dan saya videokan dan saya viralkan, kalau ada masyarakat saya terintimidasi, kalau ada masyarakat saya, keluarga saya yang merasa bahwa mereka tertekan dan tidak aman, maka 24 jam rumah Pak Bupati dan Wakil Bupati Konkep terbuka untuk masyarakat, mari kita sama-sama, saya jamin keamanan mereka,”tegasnya.

  • Bagikan