Besok, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, Bakal Mendapatkan Penghargaan Dari Presiden RI Joko Widodo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Baru menjabat selama kurang lebih tujuh bulan lamanya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pj Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM terus menorehkan prestasi membanggakan.

Terbukti, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM masuk dalam daftar Pj. Bupati Konawe yang diundang langsung untuk memperoleh penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) terkait prestasi penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2023.

EPPD sendiri merupakan evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat terhadap pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka menilai kinerja penyelenggaraan pemerintahan.

Hal ini termasuk juga dalam penilaian atas pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Dan terbaru, Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM bakal kembali menerima penyematan penghargaan dilakukan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo pada besok, Kamis, 25 April 2024 di Balai Kota Surabaya dalam rangkaian puncak peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVIII.

Kegiatan itu mengusung tema, ‘Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat’.

Untuk diketahui, penghargaan yang akan disematkan itu termaktub melalui pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) No. 100.2.1.7-6646 tahun 2023 tentang hasil EPPD secara nasional tahun 2023 berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2022.(IMR/FNN).

  • Bagikan