Komisi V DPR Kunker Spesifik ke Sultra, Ini Pembahasannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (18/6). Para legislator ini menggelar pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra yang dipimpin Gubernur Ali Mazi di Rumah Jabatan Gubernur.

Kunker anggota DPR ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V Ridwan Bae dan dihadiri oleh sejumlah pejabat kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan para kepala daerah di Sultra, antara lain Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman Umar, Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) Muh. Yusup, Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta, Wali Kota Baubau La Ode Muh. Monianse.

Di lingkup Pemprov Sultra hadir antara lain Kadis Perhubungan Rajulan, Kadis SDA dan Bina Marga Burhanudin, Kadis PUPR La Ode Muhammad Nurjaya, Asisten I Ilyas Abibu, dan Asisten II Suharno.

Kunker tersebut dikemas dalam bentuk diskusi yang membahas mengenai agenda perencanaan pembangunan yang ada di Sultra.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan beberapa infrastruktur baru telah terbangun antara lain Jembatan Teluk Kendari (JTK), Bendungan Ladongi, Pelabuhan Kaledupa-Tomia-Binongko.

“Saya selaku pemerintah juga mewakili masyarakat Sultra mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Komisi V DPR RI karena tanpa ada dukungan, bantuan dan perhatiannya, apapun yang kita buat, apapun kita rencanakan tentu tidak menjadi apa-apa,”kata Gubernur kepada fajar.co.id, Minggu (19/6)

Selanjutnya, Gubernur menyampaikan Kunker Spesifik Tim Komisi V DPR RI kali ini yaitu tentang rencana proyek strategis pembangunan infrastruktur dan transportasi di wilayah Sultra, di antaranya pembangunan jalan, pembangunan Jembatan Pulau Muna dan Pulau Buton., dan pembangunan Bandara Udara Kolaka Utara (Kolut) dan Buton Utara (Butur).

  • Bagikan