Kadin Sultra Apresiasi Misi Dagang dan Investasi Pemprov Jatim ke Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi misi dagang dan Investasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (23/6).

Hal ini diutarakan oleh perwakilan pengurus Kadin Sultra, Yudi Mahardika saat diminta tanggapannya oleh awak media atas kegiatan tersebut.

“Hari ini kita sangat bersyukur karena Pemprov Jatim mau dan berani melakukan perdagangan antar Provinsi, dan kegiatan ini dapat menaikkan perekonomian Provinsi Sultra dan Jatim,”ungkapnya.

Lanjut Anggota DPRD Sultra dari Partau Gerindra ini, bahwa dalam kegiatan ini, Kadin Sultra sudah sangat banyak mengandeng UMKM.

“Yang jelas hari ini kami sudah melakukan perjanjian dagang itu mencapai miliaran rupiah,”bebernya.

Sambung anak dari Ketua Kadin Sultra Anton Timbang ini mengharapkan semoga dengan kerjasama-kerjasama ini, pelaku usaha lokal semakin meningkat dan lapangan kerja juga semakin terbuka luas untuk masyarakat Sultra.

“Dalam misi dagang dan Investasi ini, jenis-jenis komoditas yang dijual ada dari sektor perikanan, tempurung kelapa, ada rumput laut, dan lain-lain, dan komoditas yang paling diminati yakni komoditas dari sektor pertanian dan perikanan yaitu jambu mente dan Ikan,”tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan misi dagang dan Investasi ini terjadi banyak kerjasama program yang akhirnya dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS), baik sesama OPD, Perusahaan Pemerintah maupun Swasta dari masing-masing provinsi yang ditandatangani dihadapan Gubernur Sultra dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

  • Bagikan

Exit mobile version