Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini, Bikin Kulit Auto Glowing

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menggunakan berbagai macam skincare mungkin menjadi pilihan masa kini untuk mendapatkan kulit mulus dan bercahaya.

Sayangnya kebanyakan orang seringkali lupa kulit yang glowing juga harus dibarengi dengan perawatan dari dalam tubuh, yakni dengan mengonsumsi makanan sehat dan baik untuk nutrisi kulit.

Berikut ini adalah berbagai jenis makanan yang baik untuk menutrisi kulit dari dalam, yang mudah ditemukan untuk konsumsi sehari-hari.

Ikan
Ikan seperti ikan salmon, ikan lele, dan ikan kembung adalah diketahui sangat baik untuk kecantikan kulit. Ikan-ikan ini mengandung asam lemak omega 3, yang esensial untuk menjaga kesehatan kulit.

Omega 3 diketahui sangat penting dalam menjaga kulit tetap kencang, kenyal, dan lembab. Vitamin E yang terdapat didalamnya dapat mengatasi dampak sinar UV pada kulit.

Ayam
Sama seperti ikan, ayam mengandung banyak asam amino yang merangsang pembentukan kolagen kulit. Jaringan ikat yang banyak terdapat pada unggas dapat menjadi sumber kolagen bagi kulit.

Bahkan, leher dan tulang ayam diketahui merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung kolagen buat kecantikan.

Teh hijau
Sama seperti makanan tinggi antioksidan lainnya, teh hijau atau green tea dapat melindungi kulit dari efek berbahaya sinar UV matahari. Selain itu teh hijau juga dapat mengunci kelembapan, memperbaiki tekstur kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Buah Alpukat
Makanan untuk kecantikan kulit selanjutnya adalah alpukat. Buah alpukat sangat tinggi akan lemak sehat, yang membantu menjaga keelastisan kulit dengan menjaga kelembapannya.

  • Bagikan