Tim SAR Gabungan Temukan Pemancing yang Hilang di Perairan Kassilampe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan dalam keadaan meninggal dunia seorang warga Anduonohu yang hilang, akibat perahu yang mereka tumpangi saat memancing ikan tenggelam, akibat dihantam gelombang di sekitar perairan Kassilampe, Teluk Kendari pada Hari Minggu (17/7) sekira pukul 20.15 WITA.

Dan adapun data korban yang hilang tersebut adalah bernama Salam (35) yang merupakan karyawan swasta yang merupakan warga Jalan Kampung Baru, Anduonohu, Kendari.

Dan korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, dan ditemukan sekitar 100 meter arah timur dari lokasi kejadian

Hal ini diungkapkan oleh Humas Basarnas Kendari, Wahyudi kepada fajar.co.id, Selasa (19/7).

“Pada pukul 14.26 Wita, tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 100 meter dari arah timur dari lokasi kejadian,”ungkapnya.

Selanjutnya kata Wahyudi, jenazah korban lalu dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan menuju Dermaga Basarnas dan selanjutnya dibawa menuju rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR terhadap satu buah perahu yang tenggelam di sekitar Perairan Kassilampe, Teluk Kendari dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yg terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,”

“Adapun tim yang tergabung dalam pencarian ini yakni Rescuer KPP Kendari, Polairud, SAR Universitas Halu Oleo (UHO), dan keluarga korban,”pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kejadian tenggelamnya perahu ini ada dua orang yang selamat yakni, Muh Aprianto (33) dan Colla (30).(IMR/FNN)

  • Bagikan