AKI 2022 Kendari, Menparekraf Apresiasi Karya Pelaku Ekraf dan Dorong Optimisme Kebangkitan Ekonomi

  • Bagikan

Sandiaga berharap melalui AKI, program unggulan Kemenparekraf/Baparekraf yang menyasar 16 kabupaten/kota di Indonesia ini, pelaku ekonomi kreatif mampu menghadapi tantangan ekonomi dengan naiknya harga-harga kebutuhan bahan pokok akibat krisis global.

“Melalui AKI yang memberikan inovasi-inovasi baru pada pelaku usaha, kiat-kiat pemasaran dengan digitalisasi, kita harapkan mereka bisa bertahan dengan digitalisasi dan pemasaran yang lebih bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Sehingga target kita tahun 2024 untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja dapat tercapai,” kata Sandiaga.

Sebagai informasi, terdapat 27 peserta AKI yang mengikuti pameran di Lippo Plaza Kendari, terdiri dari 20 finalis subsektor kuliner, kriya, fesyen, dan aplikasi. Serta 7 finalis dari subsektor film dan musik.

Acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 tidak akan berakhir sampai pameran di Kota/Kabupaten masing-masing, tapi salah satu finalis per kota akan berkesempatan untuk mengikuti pameran tingkat nasional di Pekan Puncak AKI 2022.

Turut mendampingi Menparekraf, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Yuana Rochma Astuti; dan Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Diah Martini Paham.(IMR/FNN).

  • Bagikan