AKI 2022 Kendari, Menparekraf Apresiasi Karya Pelaku Ekraf dan Dorong Optimisme Kebangkitan Ekonomi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kagum terhadap kualitas produk/karya anak bangsa khususnya para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) Kendari yang dipamerkan dalam “Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022”.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Lippo Plaza, Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (26/8/2022), menyampaikan optimismenya pada produk-produk tersebut ke depan yang disebutnya akan mampu mengakselerasi kepulihan ekonomi tanah air.

“Ada 27 (pelaku ekraf) menunjukkan karya-karya terbaiknya dan memperlihatkan bahwa produk karya anak bangsa yang berkualitas, seperti aplikasi ANOA ini yang merupakan solusi dari aplikasi transportasi di Kendari. Sekarang fiturnya sedang dikembangkan, dan nanti hasil launching-nya akan kami bantu promosikan,” kata Menparekraf kepada fajar.co.id, Sabtu (27/8).

Sandiaga menyampaikan bahwa Founder Produk Aplikasi ANOA Lukmanul Hakim merupakan peserta AKI yang telah merasakan manfaat pembelajaran pada bootcamp AKI tentang Hak Kekayaan Intelektual. Lukmanul Hakim mendaftarkan HKI untuk produknya, dan ternyata memilki kesamaan dengan produk yang sudah ada, sehingga sekarang melakukan re-branding, dari nama sebelumnya BOOSJEK menjadi ANOA.

“Jadi saya akan beri dukungan kepada Lukmanul Hakim, Founder Produk Aplikasi ANOA, berupa pemberian tanda tangan pada atribut ANOA yang baru sebagai tanda launching nama brand yang baru. Saya doakan aplikasi ini bisa bersaing dan sukses menjadi unicorn,” kata Menparekraf.

  • Bagikan