Kasdim 1417/Kendari: Sumpah Pemuda adalah Teladan dan Inspirasi Penggerak Langkah Menuju Visi Bangsa yang Besar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kasdim 1417/Kendari Letkol Inf Nasrun Nasution S. Ag. M. M pimpin langsung upacara peringatan upacara dalam rangka hari Sumpah Pemuda ke 94 di Lapangan Apel Makodim, Jalan Dr. Samratulangi, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Jumat (28/10).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini bertemakan “Bersatu Membangun Bangsa”, tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati, yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Nasrun Nasution S. Ag. M. M, menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Peringatan Sumpah Pemuda memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan,” jelas Kasdim.

Lanjutnya, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,” pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan