Polresta Kendari Gelar Jumat Curhat, Terima Keluhan dan Komplain Masyarakat Terkait Kinerja Polri

  • Bagikan

Lebih lanjut Eka, mengatakan karena tidak serta merta semua aspirasi atau segala permasalahan yang disampaikan hari itu, bisa diselesaikan, tapi akan menjadi PR bagi kami, untuk menyelesaikan.

“Bahwa kami intinya, belum sempurna, tapi kami bersiap untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat,”tegasnya.

Kata mantan Dirresnarkoba Polda Sultra ini, curhat masyarakat yang paling dominan dari masyarakat, berkaitan masalah-masalah situasi Kamtibmas di sekitaran tempat tinggalnya.

“Ada anak tetangganya yang masih jualan narkoba di seputarannya, kemudian anak-anak yang sering bergaul salah, kemudian juga tadi ada yang menyampaikan bagaimana menjadi seorang polisi wanita (Polwan),”imbuhnya.

Eka menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut.

“Setiap Jum’at. Dan kedepannya, akan kami patenkan di Mall The Park,”tuturnya.

Lanjutnya lagi, untuk jajaran Polsek juga melaksanakan juga di wilayahnya masing-masing, mulai tadi pagi, tapi tergantung situasinya, tempatnya masing-masing Kapolsek yang menentukan.

“Jadi bukan hanya Polres, tapi Polda juga sudah melaksanakan, bahwa setiap hari Jum’at Polri melaksanakan program Jum’at Curhat (JC),”jelasnya.

Kata Eka, sebenarnya, kami sudah ada kerjasama dengan pihak manajemen mall, sebelum ada program Jum’at Curhat, kami sudah meminta stand atau tempat khusus untuk kami memberikan pelayanan kepolisian.

“Berkaitan dengan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), kemudian untuk memperoleh perizinan-perizinan, kemudian menanyakan masalah rekruitmen anggota Polri, disini akan kami siapkan stand khusus, apabila masyarakat menginginkan adanya itu, jadi tidak perlu ke Kantor Polisi, tapi bisa menanyakan disini,”

  • Bagikan