Pangdam XIV/Hasanuddin Instruksikan Seluruh Prajurit TNI Agar Selalu Menjaga Soliditas TNI Polri dan Netralitas Jelang Pemilu 2024

  • Bagikan

“Saya mengharapkan kepada seluruh para prajurit untuk senantiasa menjaga kekompakan, membangun sinergitas dan soliditas dengan Kepolisian, Pemda, maupun dengan instansi lainnya sesuai dengan tugas pokok masing-masing,”tegasnya.

Lanjutnya, terkait memasuki tahun Pemilu 2024, Mayjen Totok menegaskan kepada para anggotanya untuk senantiasa bersikap netral dan tidak memihak serta tidak menggunakan fasilitas-fasilitas militer dalam mendukung kegiatan yang berkaitan para calon peserta Pemilu.

“Intinya kita tetap mendorong, mengajak, supaya Pemilu berjalan dengan aman dan sukses, kita dalam Pemilu tetap netral tidak terlibat dalam politik. Begitu juga tidak boleh menggunakan fasilitas dinas, namun kita tetap mendukung, mendorong dan bekerjasama dengan Kepolisian, KPU, Bawaslu, Pemda untuk semua Pemilu berjalan dengan lancar dan aman,”tegasnya.

Untuk diketahui, setelah memberikan pengarahan, Pangdam XIV/Hasanuddin melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah. Usai Sholat berjamaah, sebagai bentuk kebersamaan dan kedekatan dengan prajuritnya serta awak media se Kota Kendari, Mayjen Totok melaksanakan santap siang makan bersama nasi bungkus di Makorem 143/HO.(IMR/FNN).

  • Bagikan