Ketua Bidang LHK Kadin Indonesia Dukung Pengunaan Aspal Buton Secara Nasional, Silverius: Aspal Buton Dampak Lingkungannya Rendah, Dibanding Aspal Hotmix

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Keputusan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mendorong pemakaian aspal Buton secara nasional, dan hal ini mendapat respons positif dari Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kadin Indonesia, Silverius Oscar Unggul.

Dukungan Silverius Oscar Unggul tersebut disampaikan, seusai menghadiri diskusi Potensi Komoditas Hutan dan Multi Usaha Kehutanan bersama Kadin Sultra, di Aula Kadin Sultra di Jalan Brigjen Yoenoes Madjid Kendari, Jumat (9/6).

Silverius menjelasakan, bahwa aspal Buton sangat bagus untuk didukung. Sebab, dampak lingkungannya rendah, beda dengan hotmix yang diolah dengan minyak bumi.

“Terkait dengan aspal, saya kira kaitannya dengan Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Hotmix kan diolah dari minyak bumi. Sementara kita tahu pertambangan aspal kan sebenarnya kecil-kecil aja kan tidak terlalu over (lebih), dan sebenarnya dampak lingkungannya juga lebih sedikit dibandingkan dengan yang lainnya. Saya kira itu sangat bagus untuk didukung,”ujar Silverius.

Lanjutnya, melihat dari sisi lingkungannya bagus untuk didorong, dan Kadin Indonesia mendukung program ini dan hal ini sudah disampaikan dan diusulkan oleh Ketua Kadin Sultra kepada Ketua Kadin Indonesia.

“Saya sebagai pengurus yang membidangi Lingkungan dan Kehutanan pihaknya sangat mendukung penggunaan aspal Buton, dan ini lebih baik, karena dampak pertambangannya lebih kecil apalagi dengan isu claimer check sekarang hotmix dan lain-lain yang paling banyak disorot,”pungkasnya.

  • Bagikan